Visi & Misi

VISI WALIKOTA  SURAKARTA :

" TERWUJUDNYA SURAKARTA SEBAGAI KOTA BUDAYA, MANDIRI, MAJU, DAN SEJAHTERA "

 

MISI WALIKOTA SURAKARTA :

Misi Waras mendukung :

Mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani, dan rohani, dan sosial dalam lingkungan hidup yang sehat menuju masyarakat produktif, kreatif dan sejahtera serta membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Misi Wasis mendukung :
Mewujudkan masyarakat yang cerdas, terampil, berbudi pekerti luhur, berkarakter dan berkontribusi kemajuan daya saing kota

Misi Wareg mendukung :
Mewujudkan masyarakat kota yang produktif mampu memenuhi kebutuhan dasar jasmani dan rohani menuju masyarakat mandiri dan partisipatif membangun kesejahteraan kota

Misi Mapan mendukung :

Mewujudkan masyarakat yang tertib, aman, damai, berkeadilan, berkarakter dan berdaya saing melalui pembangunan daerah yang akuntabel (sektoral, kewilayahan, dan kependudukan) dan tata kelola pemerintahan yang efektif, bersih, responsif dan melayani 

Misi Papan mendukung :
Mewujudkan keseimbangan kebutuhan papan serta daya dukung dan daya tampung lingkungan dengan dinamika kebutuhan pertumbuhan penduduk menuju kota berwawasan pembangunan berkelanjutan

 

Berita Terbaru

Berita

PENYUSUNAN JADWAL KEGIATAN DPRD BULAN FEBRUARI

Mengawali hari di Bulan Februari, Senin 01-02-2021 bertempat di Graha Paripurna, Bagian Hukum mengikuti rapat Badan musyawarah dengan agenda penyusunan jadwal bulan.

Berita

INOVASI LAYANAN KEMBANG DESA (KEMITRAAN MEMBANGUN DESA) DI PENGADILAN TINGGI JAWA TENGAH

Hari ini Kamis (28/01/21) bertempat di Bale Tawangarum Balaikota Surakarta sedang berlangsung acara Pengenalan Layanan Kembang Desa (Kemitraan Membangun Desa) Pengadilan Tinggi.

Berita

Kajian Raperda Penyertaan Modal

Rabu 27 Januari 2021 pukul 13.00 bertempat di Gedung Graha Paripurna DPRD Kota Surakarta dengan agenda Kajian Raperda Penyertaan Modal Pemerintah.

Berita

PEMBERIAN PENGHARGAAN JDIH SURAKARTA OLEH BPHN

Kamis (26/11/2020) JDIH Surakarta memperoleh penghargaan JDIH terbaik oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional di Gedung BPHN. JDIH Surakarta mendapat predikat kategori.

Berita

Sharing Bersama Bagian Hukum Setda (Surakarta&Makassar)

Pada hari Kamis, 12 November 2020 Bagian Hukum Setda Kota menerima kunjungan kerja dari rombongan Bagian Hukum dan HAM Setda Kota.

Berita

Pembinaan Pengelola JDIH ditengah Pandemi Covid-19

Surakarta (18/11/2020) - Dalam rangka meningkatkan kinerja Admin Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) untuk melakukan pengolahan produk hukum perlu adanya.

Berita

Kunjungan Kerja JDIH Kabupaten Pati

Hari ini Kamis, 12 Maret 2020, Bagian Hukum dan sebelas Kecamatan di Kabupaten Pati mengadakan kunjungan kerja ke Bagian Hukum Kota.

Berita

Rakor Perumusan Kebijakan Pelaksanaan JDIH terkait Penggunaan Aplikasi Simonas dan Inprokum

Pada tanggal 6-7 Desember 2019 yang lalu Bagian Hukum Setda Kota Surakarta melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka merumuskan Kebijakan Pelaksanaan JDIH.

Berita

Kota Surakarta mendapat Penghargaan sebagai Kota Peduli HAM pada Peringatan Hari HAM ke 71

Bagian Hukum Setda Kota Surakarta menghadiri acara peringatan hari Hak Asasi Manusia (HAM) ke 71 yang dipusatkan di Gedung Merdeka, Kota Bandung,.

Berita

PEMBINAAN ANGGOTA JDIH KOTA SURAKARTA GELOMBANG I TAHUN 2019

Pembinaan Admin JDIH Surakarta tentang tata cara inventarisasi dan pelaporan Produk Hukum dalam rangka persiapan kegiatan Tahun 2020, diselenggarakan oleh Bagian.

Berita

Bagian Hukum Kota Surakarta meraih Juara II Nasional dalam Pengelolaan JDIH pada Rakor JDIHN dan JDIH EXPO 2019

Bagian Hukum Setda Kota Surakarta mulai tanggal 10 s/d 11 September 2019 membuka stand sebagai bentuk keikutsertaan dalam acara EXPO JDIH.

Berita

Penerimaan Kunjungan KPU RI di JDIH Pemkot Surakarta

Bersamaan dengan pelaksanaan Bimtek Tenis Peningkatan Kapasitas Penyusunan Produk Hukum dan Pengembangan JDIH KPU RI di Hotel Alila Kota Surakarta pada.