Visi & Misi

VISI WALIKOTA :

" TERWUJUDNYA SURAKARTA SEBAGAI KOTA BUDAYA, MANDIRI, MAJU, DAN SEJAHTERA "

 

MISI WALIKOTA :

Misi Waras mendukung :

Mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani, dan rohani, dan sosial dalam lingkungan hidup yang sehat menuju masyarakat produktif, kreatif dan sejahtera serta membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Misi Wasis mendukung :
Mewujudkan masyarakat yang cerdas, terampil, berbudi pekerti luhur, berkarakter dan berkontribusi kemajuan daya saing kota

Misi Wareg mendukung :
Mewujudkan masyarakat kota yang produktif mampu memenuhi kebutuhan dasar jasmani dan rohani menuju masyarakat mandiri dan partisipatif membangun kesejahteraan kota

Misi Mapan mendukung :

Mewujudkan masyarakat yang tertib, aman, damai, berkeadilan, berkarakter dan berdaya saing melalui pembangunan daerah yang akuntabel (sektoral, kewilayahan, dan kependudukan) dan tata kelola pemerintahan yang efektif, bersih, responsif dan melayani 

Misi Papan mendukung :
Mewujudkan keseimbangan kebutuhan papan serta daya dukung dan daya tampung lingkungan dengan dinamika kebutuhan pertumbuhan penduduk menuju kota berwawasan pembangunan berkelanjutan

 

Berita Terbaru

Berita

PEMBINAAN ANGGOTA JDIH KOTA SURAKARTA GELOMBANG I TAHUN 2019

Pembinaan Admin JDIH Surakarta tentang tata cara inventarisasi dan pelaporan Produk Hukum dalam rangka persiapan kegiatan Tahun 2020, diselenggarakan oleh Bagian.

Berita

Bagian Hukum Kota Surakarta meraih Juara II Nasional dalam Pengelolaan JDIH pada Rakor JDIHN dan JDIH EXPO 2019

Bagian Hukum Setda Kota Surakarta mulai tanggal 10 s/d 11 September 2019 membuka stand sebagai bentuk keikutsertaan dalam acara EXPO JDIH.

Berita

Penerimaan Kunjungan KPU RI di JDIH Pemkot Surakarta

Bersamaan dengan pelaksanaan Bimtek Tenis Peningkatan Kapasitas Penyusunan Produk Hukum dan Pengembangan JDIH KPU RI di Hotel Alila Kota Surakarta pada.

Berita

VISITASI JDIH BAGIAN HUKUM SETDA KOTA SURAKARTA DI KELURAHAN KEPATIHAN WETAN

Visitasi JDIH Bagian Hukum Setda Kota Surakarta di Kelurahan Kepatihan Wetan. Tim visitasi JDIH Bagian Hukum terdiri dari : Yudianto, SH.,.

Berita

VISITASI JDIH BAGIAN HUKUM SETDA KOTA SURAKARTA DI KELURAHAN KAUMAN

Visitasi atau Kunjungan JDIH Bagian Hukum Setda Kota Surakarta di Kelurahan Kauman. Tim JDIH Bagian Hukum terdiri dari : Yudianto, SH.,.

Berita

SOSIALISASI PERDA KOTA SURAKARTA TENTANG JALAN & LINMAS TAHUN 2019

Sosialisasi Peraturan Daerah Kota Surakarta Tahun 2019 : Perda Nomor 6 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Jalan Kota & Perda Nomor 12.

Berita

RAPAT KOORDINASI TERKAIT MEKANISME PENGAJUAN PRODUK HUKUM

Rapat Koordinasi terkait Pengajuan Produk Hukum Daerah berupa Peraturan Walikota, Keputusan Walikota dan Keputusan Sekretaris Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Surakarta,.

Berita

Penilaian JDIH oleh Tim Penilai BPHN

Pada hari ini Kamis, 8 Agustus 2019, Bagian Hukum Setda Kota Surakarta menerima Tim Penilai dari BPHN Kementerian Hukum dan HAM.

Berita

Kegiatan Fasilitasi Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Penyebaran Berita Bohong (Hoaks)

Kegiatan Fasilitasi Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan tentang Tinjauan Hukum dan Sosialisasi Penyebaran Berita Bohong (Hoaks) di Media Sosial, dilaksanakan tanggal 23 Juli.

Berita

Fasilitasi Raperda Kota Surakarta tentang Pencegahan dan penanggulangan Bahaya Kebakaran.

Fasilitasi Raperda Kota Surakarta tentang Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran tanggal 24 Juli 2019 di Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah.

Berita

Rapat Fasilitasi Raperda Kota Surakarta tentang KPBU PJU Tahun 2019

Rapat Fasilitasi Raperda Kota Surakarta tanggal 24 Juli 2019 tentang KPBU PJU ( Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha Penerangan Jalan.

Berita

Rapat Fasilitasi Raperda Kota Surakarta tentang Kawasan Tanpa Rokok Tahun 2019

Rapat Fasilitasi Raperda Kota Surakarta tanggal 24 Juli Tahun 2019 tentang Kawasan Tanpa Rokok di Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah.