Informasi Detail Berita

LOKAKARYA LEMBAGA KONSULTASI DAN BANTUAN HUKUM KORPRI PEMERINTAH KOTA SURAKARTA

1st Image Pada hari Kamis, 7 Maret 2013 bertempat di Hotel Riyadi Palace, Bagian Hukum dan HAM Setda Kota Surakarta bekerja sama dengan Pengurus KORPRI Kota Surakarta telah mengadakan Lokakarya Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) KORPRI. Lokakarya tersebut diikuti sekitar 90 peserta dari berbagai Satuan kerja dan BUMD khususnya pembina KORPRI pada masing-masing Satker dan BUMD.
Pada Sesi paparan, Bagian Hukum dan HAM Setda Kota Surakarta menggandeng 3 Narasumber yang berkompeten, yakni Kejaksaan Negeri Surakarta, Kepolisian Kota Besar Surakarta dan narasumber intern dari Bagian Hukum dan HAM Setda Kota Surakarta.
Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Surakarta yang pada pidato sambutan nya, Beliau menekankan arti penting keberadaan LKBH Korpri dalam rangka memberikan pendampingan dan konsultasi hukum manakala salah anggota Korpri terlibat dalam perkara hukum.
Sedangkan dalam tugas LKBH Korpri adalah memberikan bantuan hukum kepada pemohon yang berstatus PNS Pemerintah Kota Surakarta atau Pegawai BUMD Kota Surakarta, kemudian mencari keterangan, mengumpulkan bukti dan bahan lain yang berhubungan dengan permasalahan hukum yang dihadapi pemohon serta melaporkan pelaksanaan tugas kepada Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Surakarta;
Adapun bentuk bantuan hukum berupa konsultasi hukum, pendampaingan dan beracara di Persidangan.
posting oleh veky, 1314