Pembahasan Raperda Lingkungan Hidup

1st Image

Aktivitas di segala bidang di Kota Surakarta berpotensi terhadap penurunan kualitas lingkungan hidup, sehingga perencanaan, pemanfaatan, pengendalian, pemeliharaan, pengawasan dan penegakan hukum merupakan komponen penting  dalam  pelaksanaan  perlindungan  dan pengelolaan lingkungan hidup.



Mulai Agustus 2015, Pihak Eksekutif dalam hal ini Bagian Hukum dan HAM, Badan Lingkungan Hidup, Dinas Tata Ruang Kota, Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu, SATPOL PP, dan PDAM melakukan pembahasan dengan para Anggota Dewan yang terhimpun dalam Panitia Khusus.



Adapun tujuan dari pembahasan ini adalah untuk melaksanakan ketentuan Pasal 63 ayat (3) Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Disamping itu juga untuk memberikan kepastian hukum dalam pelestarian fungsi lingkungan hidup di kota Surakarta, sehingga diperlukan landasan yang kuat dalam suatu Peraturan Daerah Kota Surakarta tentang Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup yang diharapkan nantinya dapat memecahkan persoalan-persoalan lingkungan yang relevan dengan kondisi saat ini.



 


posting oleh Ant, 3670