Detail Berita

Pembinaan Pengelola JDIH ditengah Pandemi Covid-19

Surakarta (18/11/2020) - Dalam rangka meningkatkan kinerja Admin Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) untuk melakukan pengolahan produk hukum perlu adanya Pembinaan Admin JDIH. Pembinaan ini diperuntukkan bagi pengelola Admin JDIH di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta yang meliputi Badan, Dinas, Kantor, Bagian serta wilayah Kecamatan dan Kelurahan Surakarta. Ditengah-tengah suasana Pandemi Covid-19 seperti ini untuk mencegah adanya penularan maka Pembinaan Admin JDIH di bagi 2 gelombang selama 2 hari yaitu tanggal 16 s.d 17 November 2020 dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ada. Terkait dengan isi agenda pembinaan mengenai Sosialisasi Perwali 27 Tahun 2020 tentang Jaringan Dokumentasi Dan Informasi Hukum Kota Surakarta, sosialisasi teknik pengajuan produk hukum dan evaluasi pelaporan admin JDIH. Dizaman teknologi digital seperti ini diharapkan masyarakat agar mudah dalam mencari produk hukum, sehingga perlu ditingkatkan lagi kualitas pengolahan produk hukum disetiap perangkat daerah masing-masing. Diharapkan kedepannya setiap Admin di perangkat daerah lebih aktif untuk menginput laporan produk hukum melalui website jdih.surakarta.go.id sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Surakarta.