Harmonisasi Raperda Triwulan I Tahun 2018

By: Ant
Senin, 29-01-2018 11:43 wib
57

Pada bulan Januari ini, Bagian Hukum Setda Kota Surakarta telah melaksanakan rapat koordinasi terkait harmonisasi raperda Ijin Mendirikan Bangunan, raperda Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat, raperda Penyelenggaraan Ibadah Haji, dan raperda Kerjasama Daerah.

Dengan melalui forum ini Bagian Hukum Setda Kota Surakarta melakukan koreksi dan klarifikasi terhadap draf raperda yang diajukan ke bagian Hukum tersebut.

Adapun draf raperda Ijin Mendirikan Bangunan merupakan inisiasi Bagian Hukum Setda Kota Surakarta sebagai tindak lanjut atas ditetapkannya raperda Bangunan Gedung, selanjutnya raperda Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat diprakarsai oleh Satpol PP. Kemudian untuk raperda Penyelenggaraan Ibadah Haji diprakarsai oleh Bagian Kesra Setda Kota Surakarta, sedangkan untuk raperda Kerjasama Daerah oleh Bagian Kerjasama Setda Kota Surakarta.

Setelah raperda tersebut diharmonisasikan oleh Bagian Hukum Setda Kota Surakarta dilanjutkan dengan persiapan paparan Walikota.

Sampai dengan saat ini ada 2 raperda yang telah dipaparkan ke Walikota yaitu raperda Ijin Mendirikan Bangunan dan raperda Penyelenggaraan Ibadah Haji.


Log In Your Account